Perhatikan Sekitarmu

Lagi baca salah satu portal berita online, ada headline tentang penemuan mayat didalam mobil. Setelah baca kronologi lengkapnya, aku jadi keingetan kejadian disuatu sore bersama Mbak Phia. Di perjalanan pulang dari tower 1 ke tower 2, perhatian kami tertuju pada sebuah mobil yang terparkir di sebelum belokan pintu masuk komplek PAMINDA dengan posisi yang sedikit kurang pas, karena agak ke tengah jalan. Begitu diperhatikan lebih dekat, dibalik kursi kemudi terdapat seorang wanita tertidur. Aku dan Mbak Phia sebenarmya sudah masuk ke dalam komplek PAMINDA, tapi masih kepikiran pengemudi tersebut.

“Kok aneh ya May?”
“Iya aneh, Mbak. Beneran tidur ga yah? Aku takutnya kenapa-kenapa.”
“Kenapa-kenapa gimana?”
“Takut kaya yg di berita gitu-gitu, meninggal.”
“Ah, penasaran aku! Kalopun tidur, posisi parkirnya itu lho ga enak.” Kata Mbak Phia sambil memutar motornya kembali ke arah mobil tadi. Pelan-pelan mendekati mobil yang masih parkir dengan posisi aneh itu, Mbak Phia mencoba melihat kedalam mobil lebih dekat. Setelah diketok jendelanya, aku lihat Mbak Phia ngobrol dengan orang yg ada di dalam “Alhamdulillah masih hidup” kataku dalam hati.
“Kenapa, Mbak?” Tanyaku ke Mbak Phia yang kembali ke motor.
“Ngantuk katanya.”
Tak sampai 2 menit, mobil tersebut langsung tancap gas dengan kecepatan yang menurut aku bahaya untuk seorang pengemudi yang mengantuk dan baru saja bangun tidur. Semoga si pengemudi selamat sampai tujuan. Amiin